Archive for Event

Rumah Cerdas Berbudi Luhur

Foto Bersama di Candi Banyunibo

Foto Bersama di Candi Banyunibo

Ini adalah kali ketiganya kegiatan ini dilakukan. Sebelumnya Rumah Cerdas Berbudi Luhur atau RCBL dilakukan oleh mahasiswa KKN di desa Madurejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman, Propinsi DI Yogyakarta. Tetapi kali ini, RCBL juga dilaksanakan di SMK Berbudi desa Jabung, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Propinsi Jawa Tengah.

Read the rest of this entry »

Advertisements

Leave a Comment

Aku Cinta Indonesia Detik.com

Logo ACIACI detikcom. Apasih ACIdetikcom? ACI sendiri akronim dari Aku Cinta Indonesia. Program ini diselenggarakan oleh www.detik.com. Awalnya saya juga tak tau program ini, tiba-tiba teman-teman di kampus banyak yang daftar, dan saya  pun ikutan daftar. Lagipula pendaftarannya tak terlalu susah, hanya diminta menulis wilayah Indonesia mana yang paling ingin dikunjungi dan apa yang menjadi alasannya.

Pendaftaran pertama saya dengan email yahoo tidak dikonfirmasi oleh pihak detik.com, beberapa hari kemudian saya putuskan untuk mendaftar lagi dengan akun gmail. Pada pendaftaran kedua ini saya mendapat balasan dari pihak detik.com. Beberapa minggu kemudian saya mendapat email dari detik.com bahwa saya masuk ke peringkat 1000 besar, dan untuk masuk ke 500 besar peserta harus mengirimkan jawaban dari 3 pertanyaan yang diberikan detik.com pada email yang sama. Alhamdulillah, pada tahap ini saya juga masuk, setelah beberapa hari sebelumnya menanti-nantikan pengumuman dengan spekulasi yang tak jelas dari beberapa teman. Read the rest of this entry »

Comments (3)

Dari Reuni ke Gathering

gatheringBulan ini penuh 2 acara kumpul kangen, yah…acara reuni alias gathering gitu. Mulai dari temen SD dan SMP yang acaranya di plot jadi satu sampai Gathering keluarga besar Labkom Universitas Budi Luhur. Senangnya kalau mengenang masa-masa lalu bareng temen.

Reuni SD & SMP Budi Luhur

Dah lama juga ya lulus dari SMP apalagi SD,,kangen juga ketemu lagi temen-temen waktu dulu. Mungkin itulah yang mendasari panitia acara untuk nyelenggarain Reuni SD dan SMP Budi Luhur angkatan ’98 dan ’01.

Ada juga sih beberapa temen yang sampe sekarang masih sering ketemu, tapi ada juga yang sejak lulus SD nggak pernah ketemu lagi, nggak tau kabarnya, nggak tau beritanya, pokoknya buta sama sekali deh sama nasib mereka.

Untungnya ada reunian ini, tempatnya di Moe Cafe, Bintaro, Disamping Sekolah Pembangunan Jaya. Waktu itu tanggal 2 Mei 09, pas banget sama hari Pendidikan Nasional..momen yang tepat untuk mengenang masa sekolah dulu.

Reuni SD SMP Budi Luhur

Read the rest of this entry »

Comments (3)

Pangandaran, Wisata di Tenggara Jawa Barat

sunrise-in-pangandaran1Setelah sebulan susun rencana, akhirnya liburan pemilu kemaren berangkat juga ke Pangandaran. Tapi walaupun liburan pemilu, aku tetap ikut partisipasi dalam hajat besar negeri ini lho! Jadi berangkat sore harinya.

Untuk sampai ke Pangandaran bisa ditempuh dengan menggunakan bis selama kurang lebih 8 jam perjalanan. Bis-bis yang kearah Pangandaran bisa banyak ditemukan di Terminal Pulogadung dengan harga tiket yang lumayan terjangkau.

Jalanan menuju Pangandaran masih bernuansa pedesaan, dengan disapa hangatnya sinar mentari, pagi itu begitu berbeda dengan suasana di Jakarta. Udara masih sejuk., pohon-pohon masih rindang, serta hijaunya sawah masih terbentang luas. Hhhmm…segarnya..

Read the rest of this entry »

Comments (4)

Merchandise BBC

Setelah pendaftaran dan pengiriman artikel BBC (Bugiakso Blog Competition) ditutup, 20 Februari 2009 lalu seluruh peserta yang terdaftar diminta untuk mengirimkan alamat rumah untuk pengiriman merchandise dari pihak panitia.  Dalam postingan di Bugiakso.com peserta diminta untuk mengirim alamat rumah terakhir tanggal 20 Februari 2009. Pas sekali hari terakhir aku mengirimkan alamat rumahku ke email panitia.

Tadi malam (27/02) aku mendapat kiriman bungkusan mencurigakan seperti ini:

amplop bugiakso

Setelah dibuka ternyata isinya bom kaos “aku untuk negeriku” dari tim BBC. Read the rest of this entry »

Comments (6)

Gerhana Matahari Cincin

Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009

Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009 (sumber: http://epaper.kompas.com/)

Senin 26 Januari 2009 bertepatan dengan Imlek 2560 kemaren terjadi Gerhana Matahari Cincin. Awalnya lihat berita jalan di tv, tapi aku sedikit sanksi akan bisa menyaksikan fenomena alam ini karena hari itu mendung pekat menggelayut terus di langit Karang Tengah. Beruntung jam 16.46 pas puncak gerhana langit sedikit cerah dengan awan-awan tipis.

wilayah-gerhana-26-januari-2009

Wilayah yang dilewati Gerhana Matahari (26/01)

Dengan menggunakan dua lapis Negatif Film aku, ibu dan beberapa tetangga mengamati fenomena langka ini dari depan rumah. Memang fenomena Gerhana Matahari Cincin ini jarang sekali terjadi, sementara Gerhana Matahari biasa bisa terjadi dua sampai lima kali dalam setahun. Terakhir kali aku melihat fenomena alam ini sewaktu kelas satu SMP. Waktu itu sekitar jam 9 pagi beberapa siswa dan guru mengamati Gerhana Matahari Sebagian.

Berikut beberapa Gerhana Matahari yang akan terjadi beberapa tahun ke depan: Read the rest of this entry »

Comments (20)

Siung dan Sundak, Pantai Pasir Putih

Sehari setelah Makam Raja Mataram dan Parang Tritis, tujuan selanjutnya adalah Gunung Kidul!! Daerah yang kata orang-orang susah banget untuk cari air. Tapi kali ini tujuannya bukan daerah yang kekurangan air, tapi daerah yang berlimpah air. Yup pantai, pastinya daerah yang berlimpah air di kabupaten yang beribukota di Wonosari.

Baru kali ini aku pergi ke pantai di Kabupaten terbesar di Jogja! Dan ada banyak pantai yang bagus di sini. Beda dengan pantai-pantai di daerah Bantul khususnya Pantai Parang Tritis yang berpasir hitam dengan gundukan daratan pasir yang cukup luas yang disebut Gumuk Pasir. Ngomong-ngomong soal Gumuk Pasir, satu-satunya di Indonesia, hanya bisa di temui di daerah Parang Tritis dan cuma ada 3 gumuk pasir di Dunia! 2 lainnya ada di benua Afrika dan Gurun Gobi, Cina. Bentuknya kalo diperhatikan mirip dengan gurun pasir.

Read the rest of this entry »

Comments (12)

Older Posts »
%d bloggers like this: