Kebun Raya Bogor

IRRIMG_1359Jalan-jalan lagi, tapi kali ini ke Bogor. Kebun Raya Bogor..secara suasananya sejuk ya, pengen menikmati suasana Bogor tapi di Kebun Rayanya..

Kalau dari Jakarta Bisa menggunakan KRL listrik dari beberapa statsiun yang KRLnya sampai stasiun Bogor, yah..cuma IDR 6000 untuk KRL AC Ekonomi dan IDR 2500 untuk KRL Ekonomi non AC. Tapi mendingan naik yang AC karena lebih tenang suasananya, tanpa ada pengamen, pengemis  ataupun pedangang asongan yang kadang sedikit membuat nggak tenang selama perjalanan.

Sampai di statiun Bogor tinggal keluar dan jalan sebentar kira2 15 menit sudah sampai di Pintu Masuk Kebun Raya..nggak perlu naik angkot. Tiket masuknya IDR 9500,.

Nah di dalam kebun raya kita bisa berkeliling untuk menikmati suasana alamnya, ada juga kalau mau ke museum yang ada di dalam Kebun Raya atau kalau kita lagi beruntung kita bisa melihat Armophopallus titanium alias Bunga Bangkai.

Bisa juga kita ke Jembatan yang menggantung diatas Sungai Ciliwung atau mempir ke Kafe Daun yang di depannya ada taman yang cukup luas.

Di dalam area kebun raya ini juga ada Istana Bogor yang masih sering digunakan untuk acara kepresidenan. Di halamannya banyak rusa-rusa totol  yang asalnya dari India dan bisa kasih makanan dari luar pagar.

Keluar dari Kebun Raya di Pintu I, kita bisa ke Toko Makaroni Panggang yang ada di Jl. Salak 24, kalo dari Kebun Raya naik angkot 8A

IRRIMG_1393

8 Comments »

  1. hey, mau ngajak utk ikutan tasyakuran blog dila di http://dhila13.wordpress.com/2009/12/17/tasbih-bukan-kontes-biasa-sticky/ yang beruntung nanti akan dapat sebuah novel sebagai bingkisan.. dateng yaa…🙂

  2. qnuun said

    waa kpengen ksana , tapi jauh dari dari surabaya ,..

  3. ainur rony said

    suka jalan2 juga ya😀
    ——————————

    iya nih bang,,,pengen jalan-jalan lagi ngilangin penat😛

    sayang beberapa artikel jalan2 belum sempet di post

    -dHarto..!!-

  4. Assalamu ‘alaykum…
    apa kabar shobat? kunjungan perdanaku… mg bisa bolak balik nantinya😀
    slm kenal aja n met berpuasa.
    semangat yuk..! tukeran link juga

  5. Oh iya angga jadi inget pas SMA ke kebun raya bogor ini,

    begitu datang abs duhur, ya ampun capek nya, begitu luat rumput menghampar langsung aja pada tiduran, foto2, lari2, guling2 dll

    Setelah sekitar setengah jam baru angga teriak sama temen2, “wuoy… kita pindah yuk…!!” karena ternyata ngak nyadar ada tulisan “DILARANG MENGINJAK RUMPUT”
    😀 😀 😀

  6. NanTo said

    To,,,kayaknya lebih baik buka agen wisata aja… lumayan kan buat usaha sampingan,,hehehe
    ——————————————————————–

    bagus juga idenya…tapi w harus banyakin pengalaman dulu tuh…
    atau kuliah lagi di pariwisata ya???😛
    -dHarto..!!-

  7. cutfara said

    potona mana toks????aplot dah.. yang itu jg yak😀 kekekekek…
    —————————————————————

    sabar dung, baru ada waktu lengang lagi nih..

    -dHarto..!!-

  8. Abang nie, posting nya jalan2 mulu
    posting ngajar kek bang sekali2 kayak pak Llhin
    ——————————————————————

    ..kalo dunia itu cuma satu warna pasti bakalan nggak asyik ya..

    -dHarto-

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: