Pesona Tangkuban Parahu

Tangkuban Parahu, gunung yang terletak di deaerah Lembang Bandung ini mempunyai pesonanya tersendiri. Kawah Ratu, kawah utama pada gunung ini berada diketinggian 1830m.

Perjalanan ke Tangkuban Parahu dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam dari Jakarta dengan menggunakan bus. Berangkat dari kampus jam 6.15 pagi sampai di lokasi jam 11.00 siang. Selama perjalanan melewati tol Cipularang kebanyakan jalurnya diapit oleh gunung-gunung.

perkebunan-teh1

Perkebunan Teh

Keluar dari tol akan terlihat suasana pedesaan di daerah Karawang, perkebunan karet dengan pepohonan karet yang dengan kompaknya miring ke satu arah yang sama (kenapa ya pepohonan itu miring ke arah yang sama?), perkebunan teh akan tampak di sekitar daerah Subang yang terkenal dengan Nanas-nya. Suasana sejuk pun kian terasa sewaktu kabut mulai menyelimuti perkebunan teh yang hijau dan tak bosan-bosannya untuk dipandang.

Loket pintu masuk taman wisata gunung Tangkuban Parahu nggak jauh dari jalan raya, dari loket masih harus naik kira-kira 4 kilometer untuk sampai di Lokasi parkir bus. Dari tempat parkir pun masih harus naik kira-kira 1.5 km menggunakan mobil angkutan wisata yang ada disana, kalau yang ini gratis lho..!!

Kawah Tangkuban Parahu

Di kawah utama, Kepulan asap dari Kawah Ratu masih bisa terlihat dan aroma dari belerang pun masih bisa terasa. Dengan udara sejuk pegunungan dan air yang sangat dingin cocok sekali untuk melepas lelah setelah perjalanan, dan mengambil foto dengan latar belakang kawah.

hop..tahannn…!!

Nggak hanya pemandangan kawah yang dapat dinikmati di Tangkuban Parahu, disini dapat ditemui juga kios-kios souvenir khas Tangkuban Parahu, mulai dari kerajinan tangan yang terbuat dari kayu, kaos, ukiran tangan dan masih banyak lagi bahkan ada yang menjual belerang dari kawah gunung.

Handycraft akar

Pernak-pernik souvenir

16 Comments »

  1. radenmas ragiman djoyodiningrat said

    gan mo tanya nih klo dr monas mo k ancol lwat mn ya,tanks

  2. aom said

    itu yang di tag fotonya kios saya mas jualan kayu batik
    ——————————————————————

    semoga tambah laris manis yo mas dagangan kayu batiknya.
    Boleh nih saya mampir2 ke situ kalau ke Bandung 😀
    -dHarto..!!-

  3. Tasha said

    Wahh enak2 bgd pak jalan2nya..hehe
    Pak, pto2nya lucu2 deh.. =)

  4. deni said

    bang…. kok ngga ada oleh2nya 😛

  5. ferry said

    hueuheheheheh…gue juga pernah ke tangkuban perahu!!!

  6. gunsanadi said

    wah, nice blog…
    salam kenal.

  7. ridhoyp said

    Whow.. asik banget tuh!! ga ngajak2 lagi.. dasar bang dharto pelit!! btw koq ga ada oleh2 nya sih bang.. 😦 yang peling seger pas di kebun teh tuh.. ijo ijo.. asal jangan ijo ijo produksi sendiri aja kalo lagi pilek **kaboor… 😛

  8. selain jadi legenda, tangkuban prahu memang menjanjikan pemandangan dan panorama alam yang indah dan eksotis. sayangnya lokasinya jauh dari pusat kota dg medan yang sedikit berat. pernah kami serombongan mengurungkan niat sampai ke tangkuban prahu akibat hambatan hujan yang begitu deras.

  9. Bang link angga klo boleh di update dong jadi http://www.Incredibleangga.com

  10. ocean said

    Hi Friend.. Interesting post.. Nice cool blog.. Keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!
    —————————————————————————————–

    thanks for visiting my blog..

    -dHarto..!!-

  11. vini said

    Turun ke kawahnya gak kek ??
    ————————————————————————————————–

    nggak sempet, takut ditinggalin bisnya,,
    ngeri juga sih kalo w turun sendirian, nanti kalo pingsan nggak ada yang ngangkut w lagi…

    -dHarto..!!-

  12. RCO said

    Aku blum pernah kemana-mana. Kapan Ya?
    ————————————————————————————————————–

    woah…
    sayang sekali blum pernah kemana2,,
    kapan2 ya..
    karena hidup terlalu indah untuk dilewatkan..
    (halah, lebay…)

    -dHarto..!!-

  13. wah .. ak pernah loh turun ke bawah kawahnya 🙂
    ————————————————————————————————————–

    woah…tadinya mau coba turun ke bawah, tapi takut ditinggal ama rombongan…

    -dHarto..!!-

  14. Pohon yang condong kearah yang sama itu karena mereka berebut cahaya matahari bang.
    Mereka ingin tumbuh lurus keatas, tapi sudah terhalang oleh pohon di kanannya, begitu juga pohon disebelahnya, dst.

    Sayang nya di tangkuban perahu ngak ada tempat semacam lapangan terbuka atau bale2 untuk mengadakan acara gitu, jadi susah deh klo anak lab mo ngadain acara di sana.
    ————————————————————————————————————–

    ada lapangan terbuka koq,,
    .:: parkiran bus ::.
    hahahahaha….

    -dHarto..!!-

  15. joanne said

    Blum pernah ke sana..heheh
    btw, wah2 kok berani tuh lompat pagar?
    awaasss… jatuh hahahah
    ————————————————————————————————————–

    kapan2 harus dicoba dateng ke Tangkuban Parahu
    *maksa mode on* 😛

    -dHarto..!!-

  16. linus fans said

    salam kenal, mampir ke blog Linus Airways ya….
    jangan lupa tinggalkan komentar dan masukannya buat Linus.
    Terima kasih. Sukses selalu untuk Anda.
    Dlam waktu dekat ini, Linus akan terbang dari Bandung ke Palembang dan Batam.
    ————————————————————————————————————–

    salam kenal juga,,
    masukan untuk Linus: bagi2 tiket gratis dong!! 😀

    -dHarto..!!-

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: