DuFan!! Jalan-Jalan Dadakan..

Horeee…. Jalan-jalan lagi !!! Kali ini tujuannya DuFan. Liburan dadakan tepatnya, gimana nggak? hari Sabtu tengah malem di telpon sama Roviel ngajakin ke DuFan hari Minggu. Kurang lebih gini percakapannya:

Roviel: “Assalamu’alaikum, Darto pa kabar?”

Darto: “Wa’alaikum salam, Baik-baik aja Viel”

Roviel: “Darto, si Jay Arr kan ke Jakarta !!”

sekedar info “Jay Arr” tuh teman Filipino kami, aku kenal dia waktu ke Manila bareng Roviel, Ridu dan Mega tahun 2006 lalu.

Darto: “Arrgghh… yang bener Viel? mang udah dari kapan? trus dia lagi ada acara apa kesini? koq lo baru bilang sekarang sih ?”

pertanyaan yang bertubi-tubi buat Roviel, karena seneng banget ada teman dari jauh dateng…hehehe :d

Roviel: “Yupz, udah seminggu dia disini, dia kerja di Jakarta tapi cuma sebulan”

Roviel: “Gini, dia kan besok libur, mau nggak kalo ke DuFan?”

Darto: “mmmm….Gimana ya?” (mikir-mikir dulu soalnya DuFan kalo hari Minggu rame udah gitu musim liburan sekolah, pasti tambah rame. Lagi pula ada rencana mau ke pesta buku Jakarta, sori ya Nda :d )

Darto: “Boleh deh !! Ridu sama Mega udah di hubungi?”

Roviel: “Mega gw telpon bisa katanya. Ridu gw telpon ga diangkat-angkat, ntar ge coba lagi deh !”

Roviel: “Besok ketemuan di CiToS ya !”

Darto: “Ooo, yasudah. Sampai ketemu besok”

Akhirnya ketemuan di CiToS (Cilandak Town Square), trus kami “Indonesian” berangkat naik Busway sedang si “Filipino” beserta rombongan, sepertinya naik mobil sewaan dan janjian ketemu di DuFan. Tadinya mau diajak bareng naik mobil tapi nggak cukup, akhirnya Busway deh.

Arggghhh… di dalam Busway nggak bisa duduk selama perjalanan plus desak-desakan udah kayak pepes. Bayangin aja dari halte Jati Padang yang deket Ragunan sampe halte Ancol berdiri di dalam bus selama ± 2 jam. Huhhh….

Lumayan dapet diskon tiket masuk DuFan 30% karena pake Esia ( bukan maksud promosi lho..), jadi cuma bayar Rp 70.000,- dari harga tiket DuFan yang semula Rp 100.000,-/orang

Sampe di Dufan masih harus ngantri untuk naik wahana. Super panjang antrinya, antriannya ada yang sampe ngelilingin gedung. Untungnya wahana pertama “Kicir-Kicir” nggak terlalu panjang antrinya. Nggak nyangka sampe Dufan jam 1 siang bisa nikmatin hampir semua permainan yang ekstrim-ekstrim seperti Kicir-Kicir, Cangkir Raksasa, Bom-Bom Car, Halilintar, Ombang-Ombang, Tornado, Kora-Kora, dan terakhir Bianglala sampe DuFannya tutup jam 8 malem. Oya, Istana Boneka nggak lupa dikunjungi untuk relaxing habis sholat magrib.

Lumayan lah jalan-jalan dadakan kali ini, bisa refreshing sama teman sekaligus ngajak Jay Arr seneng-seneng di Jakarta.

Tapi sayang banget, karena pulangnya udah terlalu malam jadi cuma bisa naik Busway sampai Harmoni aja dengan rute “Ancol-Senen-Harmoni” selebihnya naik angkot C01 (Ciledug-Kebayoran Lama) yang kalau tiap malem trayeknya ngalong-nya sampai Pasar Senen. Terpaksa deh kami naik C01 dengan rute “Harmoni-Senen-Harmoni-Blok M-Ciledug”, padahal waktu naik Busway udah transit di Senen, jadilah malam itu benar-benar keliling Jakarta.

8 Comments »

  1. ayu said

    bagooooos, gak ajak2 huh!!!
    ———————————

    ayu jarang online sih…😛
    -dHarto..!!-

  2. Wah udah lama banget ngga ke Dufan, terakhir ke Dufan tuh sekitar 13 tahun yang lalu. Bagus foto2nya, Dar!
    —————————————————————————————————-

    wah, udah lama banget tuh…
    makasih tuk komen foto2nya😛
    untuk foto lain ada di picturetrail
    -dHarto..!!-

  3. kemarin kita kopdar diragunan uey
    ———————————————————————————–

    iya nih, nggak ikutan kopdar kemaren…
    -dHarto..!!-

  4. nah lo Benazio dapet ga sms dari esia…???
    klo ga, sini gue copy ke hp lo *niruin gaya kita ya to, hehehehe…
    trs deg2an gt gue pas mau di check smsnya ama si mbak2 esianya…
    dosa gue lo yg tanggung to😀
    ——————————————————————–

    kan ga ada larangan untuk mengcopy..
    -dHarto..!!-

  5. benazio said

    walah ada ridu lagi .. cape deh hahahaa btw berapa sih harga tiket masuknyaa!??! pengen kesana nih besokkkk huhu ^^
    —————————————————————————————————

    waktu kemaren ke sana kan hari Minggu jadi harga tiketnya Rp 100.000,-/org, untuk hari biasa kurang tau deh, kayaknya sih Rp 80.000,-/org. Mending pake program diskon dari Esia (30%, tapi cuma sampai 31 Juli 2008), dari toko buku (20%), atau beli tiketnya pake Debet BNI (30%)😛
    -dHarto..!!-

  6. vini said

    Coba to lo pulangnya lo ajak tamu lo mampir ke PK gitu,

    Biar orang pilipin itu ngerasain masakan kita

    kayak sayur asem ama pepes tahu

    dijamin dia bakal kangen and mau balik lagi ke indonesia

    bwe he hehe he

    *kenapa harus sayur asem ama pepes tahu??
    ———————————————————-

    mereka ga suka yang asem-asem vin, mereka lebih suka yang manis-manis. :d
    -dHarto..!!-

  7. gunsanadi said

    Emang mestinya pemerintah membuat sebuah regulasi khusus untuk penjualan motor yang secara kredit, bukan bermaksud untuk membatasi hak asasi orang, tapi kredit motor dengan uang muka rendah dan jangka waktu pembayaran yang lama akan mendorong masyarakat untuk membeli motor, apalagi ditambah dengan ketidak puasan atas pelayanan angkutan ibukota. Coba kita bayangkan di dalam satu RT itu ada beberapa puluh rumah, dan setiap rumah hampir mempunyai lebih dari sebuah motor. Andai pemerintah bisa tegas dalam hal umur pakai sebuah kendaraan mungkin hal ini bisa diminimalisir.
    ——————————————————————————————————

    iya, tapi pembatasannya setelah w punya motor lagi ya…😛
    -dHarto..!!-

  8. gunsanadi said

    wah kaget gak tuh orang sampe dijakarta yang kejam ini?😛
    ——————————————————————————–

    hahahaha….secara Jakarta crowded gini ya! oya, dia bilang gini: “koq di sini banyak banget motor ya ?”
    -dHarto..!!-

RSS feed for comments on this post

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: