Mobil dengan Bahan Bakar Air

Gimana jadinya ya kalau bensin diganti dengan air?. Wah…seru juga tuh, jadi kita ngga usah takut ngantri gara-gara harga BBM naik, karena udah ada air sebagai pengganti BBM lagian juga air kan mudah didapat dimana-mana.

Ini dia penemuan terbaru dari negeri Sakura. Mobil dengan bahan bakar air. Di Indonesia sendiri berita ini juga sudah ngga begitu bikin orang heran ya…karena beberapa pekan lalu ada pemberitaan di tivi tentang orang Indonesia yang bisa bikin air jadi bahan bakar, tapi sampai sekarang belum diketahui keberadaan orang tersebut buat mengkonfirmasi apakah benar penemuannya itu.

Tapi kalau penemuan dari Jepang ini benar-benar terbukti ada karena videonya sendiri sudah ada, malahan kemarin ditayangin di Suara Anda, Metro TV. Gimana caranya ya koq bisa sih air jadi bahan bakar. Ini nih sedikit kutipannya:

Japanese company Genepax presents its eco-friendly car that runs on nothing but water. The car has an energy generator that extracts hydrogen from water that is poured into the car’s tank. The generator then releases electrons that produce electric power to run the car. Genepax, the company that invented the technology, aims to collaborate with Japanese manufacturers to mass produce it. SOUNDBITE: Kiyoshi Hirasawa, CEO, Genepax.

Kira-kira seperti ini terjemahan bebasnya :

Genepax sebuah perusahaan Jepang mempersembahkan mobil ramah lingkungan yang tidak menggunakan bahan bakar minyak tetapi menggunakan air. Mobil tersebut punya pembangkit energi yang memisahkan hidrogen dari air yang diuapkan pada tangki tersebut. Kemudian Pembangkit tersebut melepaskan elektron yang menghasilkan tenaga listrik untuk dapat menjalankan mobil. Genepax, perusahaan yang menemukan teknologi tersebut akan berkolaborasi dengan pabrik-parik di Jepang untuk produksi massal. SOUNDBITE: Kiyoshi Hirasawa, CEO, Genepax.

“Kotak Putih itu tangki pemecah air menjadi hidrogen”

Semoga aja mobil-mobil ini cepat diproduksi dan cepat sampai di Indonesia supaya krisis bahan bakar di tanah air nggak berdampak lebih luas, lagipula air yang dipake untuk bahan bakar bisa air apa aja, mulai dari air hujan, air minum, bahkan air teh sekalipun bisa jadi bisa lebih irit deh.

Satu lagi, semoga bukan cuma mobil aja yang diproduksi masal tapi juga motor, kita tahu sendiri kebanyakan warga Indonesia menggunakan motor.

5 Comments »

  1. Eka said

    keren to… knp gak lo masukkin untuk blogging competition???? ini kan bisa masuk kan?
    ————————————————————————————

    makasih, jadi tersapu malu enak..
    iya nih, baru nyadar pas mau buka ini..😛
    -dHarto..!!-

  2. SUDI said

    kalau megharapkan pemerintah untuk mengembangkan energi alternatif Mungkin hanya mimpi, karena pemerintah dalam hal ini oknum tdk setuju energi alternatif dikembangkan karena terkait dengan bisnis, macet donk perusahan minyak saya ha…ha…ha..aaaaaaa, kata mereka…….
    —————————————————————————————————

    mimpi itu tidak nyata tapi bisa jadi kenyataan, suatu saat nanti…
    -dHarto..!!-

  3. vini said

    semoga pemerintah punya program konversi buat mobil yang pake bensin ama solar ke mobil yang pake aer

    *dunia khayaL
    —————————————————————————————————-

    gapapa vin, semua itu kan berawal dari khayalan..
    -dHarto..!!-

  4. aureliaclaresta said

    “…tapi sampai sekarang belum diketahui keberadaan orang tersebut buat mengkonfirmasi …”

    Wah, Pak Joko itu sudah ditemukan kok! Dia sudah di rumahnya. Coba saja baca Tempo terbitan kemarin Senin (16/06), ada cerita ttg Pak Joko itu. Cuma, dia memang belum mau membocorkan teknologinya, karena merasa akan dirugikan kalau pihak lain yang mengomersilkannya.

    Tapi, mengenai mobil berbahan bakar air, saya sudah dengar, di daerah Salam (perbatasan Jogja dengan Muntilan) sudah diterapkan pada mobil Panther biasa🙂 Jadi, sebenarnya di Indonesia juga sudah ada….
    Cuma, saya belum lihat sendiri. Tapi saya ada kontak ke orang yg udah make teknologi ‘air’ di mobil Panthernya itu🙂
    ————————————————————————————————

    wah bagus dong udah ada yang menerapkan di Indonesia..
    -dHarto..!!-

  5. nanda said

    nggak jauh beda ma bbm sih to, lagian jaman skarang masyarakat juga banyak yg antri buat dapet air bersih.
    ————————————————————————————————–

    tapi katanya itu juga bisa pake air teh lho..!!

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: