The Power In You

Sebenarnya The Power in You adalah sebuah Leadership Training yang diselenggarakan di Universitas Paramadina, Jakarta. Pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari yaitu hari Sabtu tanggal 16 Juni 2007 dan hari Minggu 17 Juni 2007 dengan 41 peserta dari berbagai Universitas seperti Universitas Budi Luhur, Universitas Kristen Indonesia, Unsada, Universitas Bunda Mulia dan Institut Pertanian Bogor.

Semula Leadership Training ini akan diselenggarakan pada pertengahan April 2007, entah oleh satu atau beberapa hal sehingga Leadership Training ini ditunda sampai Juni. Tetapi karena niat baik dari Universitas ini maka acara ini pun terselenggara dengan baik.

here we are

The Power in You dibuka oleh rektor Universitas Paramadina yang memberikan pesan-pesannya agar para peserta memanfaatkan segala pontensi diri untuk membangun bangsa ini. Hari pertama training peserta dikejutkanoleh Bu Titi, sang Trainer, dengan mencari uang yang ada dibaawah kursi. Ada yang mendapat sepuluh ribu rupiah, seribu rupiah, lima puluh ribu rupiah, bahkan salah satu peserta bernama Cindy mendapat seratus ribu rupiah dan semua uang tersebut menjadi hak milik peserta yang menemukan. Sayang sekali saya tidak menemukan uang satupun.

Lebih dari itu, hari pertama peserta yang belum saling kenal diminta untuk berjalan menutup mata diiringi dengan lagu sampai lagu tersebut habis baru dipersilakan untuk membuka mata. Kemudian peserta yang saling berhadapan tersebut menjadi teman berkenalan dan duduk bersama. Kemanapun mereka pergi harus selalu bersama. Ini untuk menjalin pertemanan dan mempererat pertemanan tersebut. Saya mendapatkan buddy bernama Redy yang berasal dari Institut Pertanian Bogor.

Training pada hari pertama ini banyak diisi dengan banyak permainan yang meningkatkan semangat kerjasama dalam tim, bekerja secara cepat dan tepat, memutuskan sesuatu dengan tepat serta tidak panik ketika menghadapi kegagalan. Diakhiri dengan banyak tugas untuk hari kedua.

Tidak saya sangka pertemuan yang begitu singkat dihari pertama itu memberikan kami banyak manfaat terutama lebih mempererat kami yang baru saling kenal tersebut. Tidak dapat dibanyangkan pertemuan dihari pertama tersebut sangat memberikan kesan bagi saya.

Hari kedua dibukaoleh mas Lutfi. Pelajaran yang dapat saya ambil dihari kedua adalah belajar dari pengalaman peserta lain. Saya sangat berterima kepada teman-teman yang banyak membverikan pengalaman hidupnya serta nasihat-nasihatnya untuk selalu menyayangi dan berbuat baik terutama dengan kedua orang tua khususnya Ibu. Karena pepatah mengatakan “Surga itu ditelapak kaki Ibu”. Hari itu banyak peserta yang sangat berterima kasih kepada Lilis, peserta dari Universitas Budi Luhur, karena setiap perserta diharuskan untuk mencari satu orang peserta lainnya untuk untuk diucapkan terima kasih dan itu Lilis kemudian saling memaafkan dengan semua peserta.

Hari kedua ini walaupun kegiatannya tidak sebanyak hari pertama, tetapi sangat melelahkan dengan satu permainan yang benar-benar membuat perserta belajar banyak hal tentang suasana di lingkungan kerja nantinya. Dan akhirnya The Power in You ditutup dengan pembagian sertifika.

Acara ini sangat berkesan untuk saya, karena saya belajar banyak hal baru dan saya mendapat sahabat-sahabat baru dari berbagai universitas. Saya ingin berterimakasih kepada Universitas paramadina, Ibu Titi, mas Lutfi , mas Suro, ka’ Zihan serta panitia dan para Sponsor yang sudah bekerja keras untuk terselenggaranya kegiatan tersebut.

Tak lupa juga saya ingin mengucapkan terimakasih kepada buddy saya, Redy, Kapan kita ketemu lagi kawan..

1 Comment »

  1. azmi said

    ciyeeee.. selamet ya yang ikut the power in you.. ga ngajak2 lagi,hehe..

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: