Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang

Untuk pertama kalinya pemilihan kepala daerah Kota Tangerang diselenggarakan. Ada 3 calon walikota beserta wakilnya pada pilkada pertama ini.

  1. Wahidin Halim dan Arif Wismansyah yang di usung oleh koalisi 12 partai diantarnya Golkar dan PDIP.
  2. M. Bonnie Mufidjar dan Diedy Farid Wadji yang di usung oleh PKS.
  3. Ismet Sadeli dan Mahmud Abdullah dari calon independen.

“Calon Walikota & Wakil Walikota Tangerang 2008″

Tepatnya Ahad, 26 Oktober 2008, pagi itu pengumuman bahwa akan diselenggarakan pilkada sudah di lantangkan dari pengeras suara yang ada di masjid-masjid sekitar rumah di Karang Tengah.

Karena ada acara siang harinya, kira-kira pukul 7.30 pagi aku sudah ada di tempat pemungutan suara untuk ikut berpartisipasi menunaikan hak sebagai warga kota Tangerang *cieee..*. Untungnya masih pagi, jadi ku pikir nggak akan begitu ramai. Karena pengalaman pada pemilu tahun 2004 lalu banyak sekali yang ngantri pada pagi hari.

Sebelum hari H memang undangan dan kartu pemilih sudah sampai dirumah, jadi aku nggak ragu lagi untuk datang ke TPS 15. Soalnya waktu pilkada Gubernur Banten tahun 2007 lalu aku nggak ikut memilih, karena undangan dan kartu pemilih nggak sampai rumah (mungkin waktu itu keluargaku nggak terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap) *gimana ni Pak Lurah…??*. Berdasarkan data dari website resmi Pemerintah Provinsi Banten,┬ádata pemilih tetap Pilkada Kota Tangerang mencapai 972.702 orang.

“Kartu Pemilih”

Kecewa juga sih waktu itu karena nggak bisa ikut pilkada Gubernur Banten, rasanya ada yang nggak kesampaian untuk menyampaikan aspirasi lewat pemimpin daerah.

Memang, dari pertama kali aku ikut pemilu, tahun 2004 lalu tepatnya, waktu itu masih kelas 3 SMA *masih imut-imutnya :P * seneng banget waktu itu bisa ikut pemilu karena masih SMA dan Alhamdulillah sampai sekarang belum pindah ke lain pilihan :D *promo..*.

Tahun 2009 nanti juga akan ada pemilu Legislatif dan pemilu Presiden, semoga saja aku bisa ikut lagi dalam acara pesta demokrasi ini dan semoga kecurangan-kecurangan yang terjadi tiap kali putaran pemilu dapat diminimalisir.

“Suasana TPS 15 Karang Tengah”

Siapapun yang menang semoga dapat menjadikan Kota Tangerang lebih baik lagi kedepannya, karena mengandalkan pemerintah saja nggak cukup untuk memperbaiki bangsa ini. Harus ada kemauan dari diri kita untuk bisa berbuat baik dan menyebarkan nilai-nilai kebaikan kepada lingkungan sekitar kita, lingkungan yang baik akan membentuk suatu masyarakat yang baik dan akhirnya masyarakat yang baik akan membentuk suatu bangsa yang baik.

About these ads

6 Comments »

  1. gunsanadi said

    kayak yang seperti dilirik lagu GIE:
    “aku orang malang yang membicarakan terang,
    aku orang tenang yang menentang kemenangan oleh pedang”

  2. seno said

    To, ada PR nih, http://seno008.blogspot.com/2008/11/expectations-behind-my-name.html kalo sempet mohon dikerjain yah…salam
    ———————————————————————————————

    ok makasih
    -dHarto..!!-

  3. NanTo said

    jadi lo pilih yg mana??pilih yang “Birokrasi-Pengusaha” atau si “Niji” ??hahaha..gw sampe hapal saking seringnya liat spanduk2 di kreo.
    ——————————————————————————————

    iye tuh, w juga baru lihat tuh spanduk belum lama ini. ada 1 nominator lagi yang belum lo sebutkan…
    hummm,,,kira2 enaknya milih siapa ya?
    *dah lewat pilkadanya*
    -dHarto..!!-

  4. seno said

    Setuju, siapapun pemimpinnya yang penting kita tidak merepotkan pemimpin. I need your comment in the link below http://seno008.blogspot.com/2008/10/saya-butuh-komentar-anda.html
    ———————————————————————————————

    maap belum komen balik :P
    -dHarto..!!-

  5. vini said

    \ (^_^) /

  6. gunsanadi said

    ciyah….
    pemuda peduli pemerintahan dan masyarakat nieh……
    bagus to!! Jaman sekarang udah jarang pemuda yang peduli ama hal ginian [baca: lingkungan sosial kebanyakan pemuda kita udah diracunin ama lagu2 cengeng
    ———————————————————————————————–

    yup, walaupun kecil semoga tetap bermanfaat. karena sesuatu yang besar itu dimulai dari yang kecil..yakan.. :D
    -dHarto..!!-

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: